Tuesday, June 3, 2014

SEPUTAR WALL STICKER ( stiker/ gambar dinding )


contoh wall sticker
 Apa itu Wall Sticker?

Wall sticker merupakan cara yang mudah, kreatif, dan cepat untuk merubah suasana dan penampilan dinding ruangan anda..

Bagaimana cara memasang Wall Sticker ?
Cara memasang Wall Sticker sangat mudah. Cukup di susun dan di tempel di tempat sesuai keinginan.

Apakah saya butuh alat bantu untuk memasang stiker?
Tidak, kamu tidak butuh apapun untuk menempel Wall Sticker. Potongan gambar yang ada di dalam lembar wall sticker sudah di cutting langsung dari pabriknya dan sudah ada lem nya. Anda cukup kletek saja dari alas lembarannya dan tempel (Just Peel and Stick!)

Apakah wall sticker hanya untuk dinding saja?
Tidak, Stiker bisa di tempel di semua permukaan datar lainnya selain di dinding, misalnya di pintu, kaca, lemari es, mesin cuci, dan bayak lagi

Apakah Wall Sticker sama dengan Wallpaper?
Wall sticker tidak sama dengan Wallpaper. Wallpaper digunakan penuh satu dinding. Wall sticker biasanya hanya dipasang dibagian dinding tertentu sesuai dengan keinginan kamu. Wall sticker juga mudah digunakan, praktis dan tidak meninggalkan bekas serta tidak merusak dinding.

Apakah Wall sticker bisa merusak cat dinding setelah di rekat ?
Wall sticker tidak merusak cat dinding jika kamu mengikuti petunjuk dan cara pemakaian yang benar. Walaupun demikian, kami sarankan untuk berhati-hati dalam melepas sticker. Jika kamu kurang berhati-hati, kemungkinan saja ada sedikit dari cat yang menempel di sticker. Tetapi hal ini juga tergantung pada kualitas cat rumah.

Wall sticker terbuat dari bahan apa?
Ada dua tipe bahan yang digunakan untuk wall sticker. Bahan kertas dan bahan plastik.
Kualitas yang lebih bagus adalah bahan plastik (lebih tebal, tidak mudah sobek karena terbuat dari plastik, tahan air, dan transparant sehingga apabila ditempel seolah" menyatu dengan dindingnya). Namun apabila tujuan penempelan wall sticker adalah untuk menutupi cat dinding yg terkelupas, adanya coretan atau dinding kotor, maka disarankan ambil yang bahan kertas (lebih maksimal menutupi dibandingkan bahan plastik yg transparant) tetapi tentu daya rekatnya akan lebih baik menempel di permukaan dinding yg rata.

Apakah satu lembar wall sticker sudah mewakili keseluruhan gambar seperti di contoh ?
Ya. Namun harus di perhatikan bahwa dalam lembaran tersebut, gambar masih dalam bentuk potongan" gambar. Proses penyusunan gambar dilakukan langsung diatas dinding pada saat penempelan

Apakah ukuran gambar sudah sesuai dengan contoh gambar?Tidak Selalu. Ukuran berbeda2 dan dapat di cek di keterangan masing-masing produk wall sticker. Contoh gambar yang dipajang lebih mewakili bentuk jadi wall sticker setelah disusun di dinding


TIPS MENEMPEL WALL STICKER

1. Wall sticker berbentuk lembaran tipis, oleh karena itu pengiriman wall sticker dilakukan dengan cara digulung. Untuk hasil tempelan yg maksimal, sebelum di tempel, baiknya wall sticker dibentangkan terlebih dahulu dan ditimpa barang berat (buku dll) atau di bentangkan di bawah kasur, agar lembarannya lurus kembali

2. Bersihkan dinding dari debu sebelum menempelkan wall sticker karena partikel debu bisa membuat lem tidak pakem lagi. Bersihkan dinding menggunakan lap kering. Apabila dirasa dinding masih kotor, boleh memakai lap basah, namun tunggu sampai kering terlebih dahulu lalu pasanglah dengan hati-hati wall sticker Anda.

3. Carilah permukaan yang halus dan rata, karena semakin halus permukaan dinding, maka semakin rekat wall sticker Anda. Pastikan wall sticker tertempel sempurna, setelah wall sticker ditempel, segera tekan wall sticker dengan tangan anda untuk memastikan tidak ada gelembung di antara dinding dan wall sticker

4. Rencanakan sebelum menempel. tempellah dengan hati-hati. Pada saat pemasangan pertama, wall sticker bisa dipindah-pindah, apabila dirasa kurang pas / miring. Namun harap diperhatikan bahwa semakin sering dilepas, maka lem wall sticker Anda daya rekatnya semakin berkurang.

5. Apabila anda melakukan pengecatan pada dinding yg akan ditempel wall sticker, tunggulah minimal 3 minggu setelah pengecatan sebelum menempelkan wall sticker Anda. Partikel cat yang masih basah juga bisa membuat lem wall sticker tidak pakem lagi.

6. Bila Anda mempunyai anak balita yang masih hobi mengeletek-ngeletek sticker, jauhkan menempel wall sticker dari lantai. Atau pantau balita Anda bila dekat-dekat dengan wall sticker. Hal ini untuk menghindari berkurangnya jumlah wall sticker Anda yang menempel di dinding.

Demikian tips dari saya. Semoga bermanfaat...
Bila ada yg minat mau pesan, hubungi saya yaaahh (^_^ ')
081291191788 (Babang)
Purwakarta, Jawa Barat.
Check out  => Collection Wall Sticker

1 comment:

  1. lem apa yg di gunakan bika wall stijee sdh tdk lengket lagi

    ReplyDelete